Tingkat Penggunaan Firefox 2 di Indonesia Terbesar

Mozilla Firefox 3 dirilis sekitar delapan bulan yang lalu dalam suatu event yang diberi nama Firefox 3 Download Day 2008 dan telah menjadikannya sebagai software dengan jumlah download terbanyak dalam waktu 24 jam yaitu lebih dari delapan juta. Setelah itu, tentunya masih ada jutaan download yang terjadi. Khusus dalam penggunaan Firefox, saat ini Firefox 3 memang menjadi versi yang paling banyak digunakan, bahkan kebanyakan pengguna melakukan update terbaru, namun begitu, berdasarkan catatan penggunaan Firefox, sekitar 15% pengguna masih tetap menggunakan Firefox 2 dan Indonesia menjadi yang terbesar tingkat penggunaan Firefox 2-nya yaitu sebesar 30,5%.

Berdasarkan catatan tersebut, sekitar 30,5% dari keseluruhan penggunaan Firefox di Indonesia masih menggunakan Firefox 2, padahal Mozilla sendiri telah menjadikan rilis terakhir Firefox 2.0.0.20 pada bulan Desember 2008 sebagai update terakhir Firefox 2. Dengan tetap menggunakan Firefox 2, masalah-masalah yang mungkin terjadi bisa jadi akan tetap menjadi masalah karena tidak lagi menjadi perhatian Mozilla.

Untuk itu, bagi Anda atau pengguna lain di sekitar Anda yang masih menggunakan Firefox 2 atau bahkan sebelumnya, disarankan untuk meng-upgrade ke versi terakhir Mozilla Firefox 3. Jika tidak mengetahui versi Mozilla Firefox yang Anda gunakan, Anda dapat mengeceknya melalui menu Help – About Mozilla Firefox. Jika ternyata masih Firefox 2, Anda dapat melakukan upgrade melalui menu Help – Check for Updates atau langsung mendownload dari website Mozilla pada alamat http://www.mozilla.com/en-US/firefox/.

– Info via Romi Hardiyanto, Koordinator Pelokalan Mozilla Indonesia.

disadur:masekowebblogs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s